Ringkasan Tentang Game Perang Virtual Reality Yang Wajib Dimainkan, Half-Life Alyx !

Half-Life: Alyx adalah game VR yang dikembangkan oleh Developer ternama yaitu Valve yang diumumkan pada 18 November 2019, dan diresmikan pada 21 November 2019. Half-Life: Alyx dirilis pada 23 Maret 2020. Secara kronologis, permainan berlangsung sekitar lima tahun sebelum Half-Life 2. itu adalah game Half-Life resmi pertama sejak Half-Life 2: Episode Two, yang dirilis 12 tahun sebelumnya, dan game Half-Life berdurasi penuh pertama sejak Half-Life 2, yang dirilis 15 tahun sebelumnya. Ini berjalan pada mesin Sumber 2, penerus lama dalam pengembangan untuk mesin Sumber asli.
Gameplay
Elemen gameplay utama adalah "Russells," atau lebih tepatnya Gravity Gloves (bernama kode "Grabbity Gloves" selama pengembangan) yang memungkinkan Alyx untuk menarik objek dalam jarak tertentu ke arahnya, dan diterapkan karena untuk kesulitan membungkuk di VR. Dunia dalam game sepenuhnya interaktif, memungkinkan pemain untuk mengambil objek dan tergantung pada kemampuan pengontrol mereka berinteraksi dengan objek ini dengan cara yang berbeda. Pertarungan memanfaatkan lingkungan VR: pemain diharuskan memuat ulang senjata secara manual, dan dapat melakukan tugas sambil tetap terlibat dalam pertempuran aktif.
Half-Life: Alyx sebagian besar dibangun di sekitar headset VR in-house Valve, Indeks Valve, bersama dengan pengontrol Knuckles yang menyertainya. Namun, game ini kompatibel dengan headset VR apa pun yang dilengkapi dengan pengontrol gerakan penuh: pemain memiliki opsi untuk menggunakan pengaturan pelacakan jari atau yang berbasis pemicu. Pemain memiliki beberapa opsi untuk bergerak di ruang VR: teleportasi, di mana pemain menunjuk ke suatu lokasi dengan pengontrol untuk dipindahkan; shift, yang melibatkan zoom yang mulus dari satu titik ke titik lain; dan terus menerus, di mana pemain terus bergerak di sekitar lingkungan atas kemauan mereka sendiri. Game ini dapat dimainkan dalam pengaturan skala ruangan, dengan opsi untuk duduk atau berdiri. Tinggi Alyx dapat disesuaikan agar sesuai dengan tinggi pemain. Dimungkinkan juga untuk memainkan permainan dengan tangan kiri atau bahkan hanya dengan satu tangan.
Karena game ini dibangun dari bawah ke atas dalam VR, Valve tidak memiliki rencana untuk mengembangkan atau merilis versi game non-VR, meskipun mereka telah mengakui bahwa komunitas kemungkinan akan membuat mod untuk tujuan ini. Perangkat pengembang non-VR ada di file game di mana pemain dapat bergerak dan menembakkan senjata, menggunakan pengaturan dasar yang di-porting dari Half-Life 2. Namun tidak mungkin memainkan seluruh game menggunakan toolset ini sebagai interaksi dasar seperti menekan tombol atau menarik tuas tidak berfungsi dengan tombol "gunakan".