Ulas Layanan Video Game Netflix



Raksasa streaming video Netflix mengumumkan akan menawarkan video game dalam paket berlangganan yang ada tanpa biaya tambahan. Konfirmasi ekspansi yang telah lama diantisipasi datang bersamaan dengan rilis laporan pendapatan terbarunya.

Konfirmasi ekspansi game yang telah lama ditunggu-tunggu itu datang bersamaan dengan rilis laporan pendapatan terbaru Netflix. Rincian keuangan itu menunjukkan layanan video menambahkan 1,5 juta pelanggan selama periode April-Juni.

Itu sedikit lebih baik daripada peningkatan sederhana yang diperkirakan manajemen setelah layanan mulai lamban selama bulan-bulan musim dingin, tetapi masih jauh di bawah tingkat pertumbuhannya dalam beberapa tahun terakhir.

5,5 juta pelanggan yang diperoleh Netflix selama enam bulan pertama tahun 2021 merupakan kinerja semester pertama terlemah sejak 2013 saat perusahaan masih meluncurkan lebih banyak program orisinal daripada melisensikan serial TV dan film lama.

Sekarang Netflix mengambil lompatan lain dengan menawarkan video game. Perusahaan Los Gatos, California, mengirim telegram minggu lalu ketika mengungkapkan perekrutan eksekutif video game veteran, Mike Verdu, untuk mengeksplorasi peluang potensial di bidang hiburan lain.

Greg Peters, chief product officer Netflix dan eksekutif yang akan mengawasi apa yang dia gambarkan sebagai ekspansi multi-tahun, mengatakan perusahaan awalnya akan fokus pada game seluler sebelum akhirnya berkembang ke konsol dan perangkat TV juga. Game-game tersebut pada awalnya akan dikaitkan dengan program paling populer Netflix, kata Peters, tetapi judul-judul yang berdiri sendiri dapat ditambahkan ke dalam campuran juga. Dia bahkan berspekulasi bahwa Netflix pada akhirnya dapat membuat serial TV atau film yang terinspirasi oleh salah satu video game-nya.

Netflix sekarang memiliki lebih dari selusin game seluler yang tersedia di platformnya.
Beberapa game telah memiliki peran kecil dalam sejarah Netflix sejauh ini dengan sedikit koleksi game dan pengalaman VR yang telah dirilis selama bertahun-tahun.

Upaya mereka ke depan tampaknya ditingkatkan, bagaimanapun, dengan akuisisi besar pertama dari sebuah studio game dalam bentuk Night School Studio .

Setelah menguji batch pertama game seluler di Netflix di beberapa wilayah Eropa selama musim panas 2021, batch pertama game diluncurkan di perangkat Android pada 1 November 2021. iOS mulai online pada 10 November.

Konsep game Netflix sejauh ini sangat mirip dengan Apple Arcade di mana Anda mendapatkan akses tak terbatas ke koleksi game sebagai bagian dari biaya keanggotaan (dalam hal ini, keanggotaan Netflix Anda).

Pada 24 Januari 2022 game seluler di Netflix melihat 8,1 juta unduhan di seluruh dunia di Android dan iOS